Pages

Senin, 23 Maret 2015

Jejaring Sosial yang dapat Digunakan untuk Bisnis



Pixtemers, saat ini kebutuhan untuk berinteraksi dengan orang lain semakin dimudahkan dengan adanya kecanggihan teknologi dan koneksi internet yang cepat dengan harga terjangkau. Bagi Pixtemers yang memiliki bisnis berupa toko online atau professional yang bergerak dalam bidang jasa; hal-hal tersebut sangatlah membantu untuk kelancaran bisnis.


Tentunya bisnis penjualan barang atau jasa via online tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa adanya website. Website merupakan “rumah” bagi setiap bisnis yang dijalankan secara online. Bayangkan bagaimana senangnya calon pelanggan Pixtemers apabila datang ke sebuah “rumah” yang menerapkan konsep “home sweet home”. Happy customer, happy you


Selain website, kita juga perlu menggunakan beberapa jejaring sosial sebagai media promosi bisnis online. Mengapa jejaring sosial? Karena jejaring sosial atau social network merupakan “penemuan” abad ini yang digunakan oleh hampir semua orang di dunia



Berikut merupakan beberapa jejaring sosial yang dapat Pixtemers gunakan sebagai media promosi:

1. Facebook










Siapa yang tidak tau dengan Facebook? Jejaring sosial yang satu ini tentunya sangat familiar ya Pixtemers. Kemudahan untuk berkomunikasi dengan pelanggan menjadi salah satu alasan mengapa Pixtemers perlu melakukan promosi melalui Facebook. Jangan lupa untuk mengintegrasikan website kamu dengan akun fan page Facebook bisnismu

2. Twitter














Jejaring sosial yang satu ini tidak kalah terkenalnya dengan Facebook. Dengan kecanggihan teknologi, kini Facebook dan Twitter hadir di semua gadget kamu. Lalu, apa kegunaan akun Twitter bagi promosi bisnis kamu? Selain untuk mempermudah komunikasi, melalui Twitter kamu juga akan lebih cepat mendapatkan sekaligus berbagi informasi dengan sesama pengguna

3. Pinterest

Banyak yang beranggapan bahwa jejaring sosial ini belum terlalu populer di Indonesia, padahal penggunanya sudah banyak lho Pixtemers. Di Pinterest, kamu dapat memanfaatkan sistem “board” untuk mengkategorikan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Kebanyakan user Pinterest memang berasal dari luar negeri, dan apabila Pixtemers melakukan promosi melalui jejaring sosial yang satu ini; bukan tidak mungkin lho calon pelanggan dari luar negeri akan tertarik untuk membeli barang/jasa yang kamu tawarkan

4.  Aplikasi Foto (Instagram, Flickr)
 

Jejaring sosial seperti instagram dan flickr saat ini juga banyak dilirik oleh pebisnis online karena kemudahan untuk mengupload banyak foto produk dan user juga dapat memberikan komentar dengan mudah dan cepat. Cantumkan alamat instagram atau flickr kamu pada website, agar calon pelanggan dan pelanggan dapat mengetahui produk-produk terbaru yang terdapat di toko online Pixtemers 

5. Linkedin





Siapa bilang Linkedin hanyalah jejaring sosial untuk kaum professional? Bagi kamu yang bergerak di bidang bisnis online, linkedin dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk memajang profilemu sebagai pebisnis professional. Dengan keberadaan Pixtemers di Linkedin, bukan tidak mungkin ajakan berbisnis akan datang dari beberapa pihak, terutama bagi orang-orang yang tertarik untuk menjadi investor. Kegunaan lainnya? Linkedin akan memperluas jaringan Pixtemers dengan berbagai kalangan, oleh karena itu manfaatkanlah kesempatan ini untuk melakukan promosi; terutama jika produk bisnis onlinemu ditujukan untuk segmen kaum professional.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates