Pages

Senin, 23 Maret 2015

Pengertian Junk Food


Apa yang dimaksud dengan Junk Food?

Kadang kita sering bertanya apa arti junk food?. Yups, istilah junk food sering diindikasikan dengan makanan cepat saji, tapi benarkah demikian?. Mari kita simak penjelasan tentang arti junk food berikut ini :



Kata Junk Food berasal dari bahasa Inggris yang kalau diterjemahkan berarti makanan sampah. Tapi ini bukan berarti makanan ini dari sampah, maksudnya adalah makanan yang memiliki nilai gizi yang rendah atau makanan yang tidak sehat yang sedikit mengandung nutrisi. Seperti, kentang goreng dan hamburger dari KFC, McDonald's dan Pizza Hut.


Arti junk food adalah makanan yang rendah gizi dan nutrisi dengan kata lain jenis makanan yang tidak sehat. Jadi pada intinya, junk food tergantung pada nilai gizi dan nutrisi yang terkandung didalamnya. Karenanya, junk food tidak selalu mengarah pada makanan cepat saji, sebab ada juga makanan cepat saji yang memiliki gizi baik, contohnya Pizza California. Jadi salah jika kita mengfokuskan junk food hanya pada makanan cepat saji saja, sebab banyak juga makanan kita sehari-hari yang termasuk dalam jenis junk food.
 

Junk food adalah makanan jahat, karena makanan tersebut mengandung jumlah lemak yang besar, sementara nilai gizi dan nutrisinya sedikit, sehingga sangat tidak disarankan untuk sering mengkonsumsi junk food karena tidak baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kenalilah makanan sebelum dikonsumsi. 
 
Jenis makanan yang termasuk dalam golongan Junk Food adalah :

1. Gorengan
2. Makanan Kaleng
3. Mie Instant
4. Asinan
5. Manisan kering
6. Makanan olahan dengan bahan pengawet
7. Makanan dari keju dan dibarengi gula
8. Makanan dari daging tinggi lemak dan jerohan
9. Makanan yang manis dan beku
10.Makanan yang dibakar sampai hitam
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates